Latest News

Wednesday, July 11, 2012

PILKADA DKI JAKARTA : Tiga Calon Tak Punya Hak Pilih di Pilkada DKI | siapa saja mereka ?


Tiga Calon Tak Punya Hak Pilih di Pilkada DKI

Mereka adalah Alex Noerdin, Joko Widodo dan Didik J Rachbini


http://www.lensaindonesia.com/uploads/1/2012/06/Pilgub-DKI.jpg



Pagi ini seluruh warga DKI Jakarta akan melakukan pencoblosan untuk memilih calon pemimpin Jakarta lima tahun ke depan. Tidak terkecuali para cagub dan cawagub yang ikut bertarung dan berdomisili di DKI Jakarta.

Dari 12 orang cagub dan cawagub, sebanyak sembilan orang merupakan warga Jakarta yang mempunyai hak suara, sedangkan tiga orang lainya tidak memiliki hak suara. Mereka adalah Alex Noerdin, yang tinggal di Palembang, Sumatera Selatan, Joko Widodo, di Solo Jawa Tengah dan Didik J Rachbini, tinggal di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Sementara sembilan calon lain memiliki hak suara, dan mereka akan menggunakan hak pilihnya di TPS sekitar kediaman mereka masing-masing.

Calon nomor urut 1, Fauzi Bowo, rencananya akan mencoblos bersama istri dan keluarganya di TPS 01, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasi TPS ini tidak jauh dari kantor Yayasan Jantung Sehat.

Sedangkan pasangannya, Nachrowi Ramli, akan memilih di TPS 29 Jalan Batu Ampar II, Kelurahan Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur.

Sedangkan Hendardji Supadji, akan mencoblos di TPS 30 Jalan Prapanca Buntu RT 9 RW 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedangkan wakilnya, Ahmad Riza Patria di TPS 13, Kedaung Kali Angke RT 4 RW 3, Cengkareng, Jakarta Barat.

Basuki Tjahaya Purnama akan memberikan hak suaranya di TPS 59 di sekitar Blok 8 RW 014, Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Saya mendapatkan nomor urut 404 di TPS 59, jadi harus mengantre agak lama," ujar Basuki yang biasa disapa Ahok kepada VIVAnews.

Sedangkan cagub nomor 4, Hidayat Nur Wahid, akan menggunakan hak pilihnya di Jakarta Selatan. "Saya milih di TPS 12, di Jalan Kemang Selatan 1D, Majelis Ta'lim Al-Ibadah, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan," kata Hidayat.

Untuk pasangan nomor urut 5, Faisal Basri- dan Biem Benyamin keduanya juga akan mencoblos di wilayah Jakarta Selatan. Faisal Basri akan memilih di TPS nomor 7, Jalan Ciasem 4 RW 4, Rawabarat, Kebayoran Lama. Sedangkan Biem Benyamin mencoblos di TPS 25, Jalan Gandaria Buntu RT 10/RW 2, Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa.

Cawagub pasangan Nomor 6, Nono Sampono juga akan memilih di wilayah Jakarta Selatan. Nono akan menggunakan hak pilihnya di TPS 2, Perumahan tanjung mas, RT 2/1, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa. (umi)




sumber :http://metro.news.viva.co.id/news/read/334399-tiga-calon-tak-punya-hak-pilih-di-pilkada-dki

Tags